Perekonomian Lama :
- Diorganisasi berdasarkan unit produk
- Berfokus pada teransaksi yang menghasilkan laba
- Melihat terutama pada skor keuangan
- Berfokus pada pemegang saham
- Departemen pemasaran melakukan pemasaran
- Membangun merek melalui iklan
- Berfokus pada mendapatkan pelanggan
- Tidak ada ukuran kepuasan
- Janji Besar, Penyerahan kecil
- Diorganisasi berdasarkan segmen pelanggan
- Berfokus pada nilai masa hidup pelanggan
- Melihat juga pada skor pemasaran
- Berfokus pada stakeholder
- Setiap orang melakukan pemasaran
- Membangun merek melalui kinerja
- Berfokus pada mempertahankan pelanggan
- Mengukur tingkat kepuasan dan bertahannya pelanggan
- Janji kecil, Penyerahan besar
- Mereka membuat produk yang standart untuk menurunkan biaya.
- Tujuan mereka adalah terus menerus memperluas ukuran pasar mereka guna mencapai skala ekonomi.
- Sasarannya adalah efisiensi dan untuk mencapai sasaran itu perusahaan dikelola secara hierarkis, dengan seorang bos pada puncak mengeluarkan perintah kepada sejumlah manajer menengah, memandu para pekerja.
- Perekonomian baru didasarkan pada revolusi digital dan manajemen informasi, informasi memiliki sejumlah sifat :
- Dapat dideferensiasikan tanpa batas, disesuaikan dengan kebutuhan, dan dibuat pribadi.
- Melalui jaringan internet, dapat disampaikan kepada banyak orang, dan menjangkau dengan kecepatan tinggi.
- Dapat diakses oleh siapapun, orang akan mendapatkan informasi yang lebih baik dan mampu melakukan pilihan yang lebih baik.
Contoh Perekonomian baru Anda dapat membeli tiket pesawat secara online
Tidak ada komentar:
Posting Komentar